8 Fitur Terbaru Di Windows 8.1

San Fransisco, Amerika Serikat, Windows kembali mengumumkan fitur terbaru pada sistem operasi Windows 8.1. Dari keseluruhan fitur yang diperbaharui Microsoft lebih mengutamakan fitur dalam meningkatkan kemampaun-kemampuan yang membuat nyaman pengguna.

Lalu apa saja fitur terbaru yang ditawarkan, Oke mari simak berikut ini:

Fitur Terbaru di Windows 8.1

Tombol Start
Fitur Start kembali hadir setelah sebelumnya hilang dari tampilan Windows 8, tombol Start kini kembali dihadirkan di versi Windows 8.1. Fitur tergolong kecil memang, tapi ini cukup membantu. Tombol tersebut akan membawa pengguna ke halaman utama dari Windows 8. Selain itu juga, tombol Start ini akan memberikan akses perintah power user untuk mematikan atau menghidupkan kembali perangkat.

Snap
Fitur Snap merupakan bagian dari fitur baru yang coba dimunculkan di Windows 8, lalu apa itu fitur snap? Snap adalah fitur yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan empat aplikasi dalam satu layar. Tapi memang ini tergantung pada ukuran layar pada perangkat yang Anda gunakan. Misalnya, jika pengguna menggunakan layar besar seperti notebook, maka membiarkan Anda menjalankan 4 aplikasi masing-masing pada setiap layar. Akan teapi tablet yang lebih kecil dikisaran 8 inci masih akan membatasi Anda untuk membuka dua jendela.
8 Fitur Terbaru Di Windows 8.1
Windows 8.1

Mode "Hands-free"
Jika anda pernah mengoperasikan smartphone sekelas Samsung Galaxy S4, mungkin anda akan mengatakan jika fitur terbaru ini mirip dengan fitur yang ada di ponsel pintar besutan samsung tersebut. Ya fungis dari fitur ini adalah pengguna dapat menggulirkan halaman situs yang dibaca tanpa menyentuhnya. Ya, mode ini akan terhubung dengan layar kamera depan yang biasanya tertera di tablet atau laptop. Sehingga ketika Anda mengibaskan tangan di depan layar, maka artikel yang dibaca akan berpidah. Mirip dengan Samsung Galaxy S4, jadi ketika mengibaskan ke atas ke bawah atau ke kanan ke kiri bisa dilakukan untuk mengatur pergerakan artikel yang dibaca.

Membuka Kamera Saat Terkunci
Fitur terbaru ini memang sangat cocok dan seharusnya ada disetiap sistem operasi. Pengguna tidak perlu repot lagi untuk membuka kunci suatu OS untuk menjalankan suatu aplikasi seperti kamera, Windows 8.1 memberika fitur khusus ini sebagai bentuk kemudahaan dalam menjalankan OS tersebut.

Permak Halaman Muka Lebih Banyak
Mungkin fitur satu ini tak begitu berpengaruh, pasalnya tampilan halaman muka Windows 8.1 sudah menyajikan gambar yang menarik. Fungsi fitur ini tak lebih adalah memungkinkan pengguna untuk mengkostum latar belakang di dekstop dengan gambar-gambar pilihan pengguna.

Miracast Alternatif Bluetooth
Fitur Miracast merupakan fitur alternatif untuk menguhubungkan koneksi nirkabel dengan kecepatan yang tinggi. Panggi anda pecinta game konsol fitur ini membantu pengguna dapat menghubungkan perangkat Windows 8.1 ke proyektor, Xbox One, konsol game lain atau ke televisi secara nirkabel selama perangkat lainnya mendukung Miracast, juga. Ini bagus untuk streaming video atau memainkan game dari tablet kecil ke yang lebih besar, seperti TV.

Booting Ke Mode Klasik
Satu lagi fitur menarik lainnya yang coba dihadirkan di windows 8.1 adalah Booting yang menawarkan perubahan yang frontal pada sisi tampilan baru ke tampilan klasik.

Demikian Informasi dari Info Gadget Seputar 8 Fitur Terbaru di Windows 8.1, Semoga Bermanfaat