Tips Memilih Smartphone Idaman - D6325YCKXWNM

D6325YCKXWNM Tips Memilih Gadget Idaman - Info Gadget. Ditengah pesatnya perkembangan teknologi yang memunculkan banyak sekali varian Smartphone baik dari vendor lokal maupun vendor terkenal. Antusias para pecinta yang terus tinggi seakan menjadi faktor utama banjirnya gadget-gadget terbaru, alhasil sebagian masyarakat bingung karena Smartphone Idamannya telah tertandingi dan ada yang jauh lebih berkualitas lagi.

Tak jarang juga rasa kecewa muncul setelah mencicipi kinerja yang kurang sesuai dengan diinginkan, meskipun Smartphone tersebut baru saja dibeli. Nhah untuk mengatasi ke galauan itu semua mungkin sobat bisa menyimak Tips berikut yakni "Tips Memilih Smartphone Idaman".
Tips Memilih Smartphone Idaman
Smartphone

Budget dan Harga
Harga adalah segalanya, hal pertama yang harus kita lakukan untuk membeli smartphone adalah menetapkan range harga smartphone yang akan kita beli, apakah kurang dari satu juta rupiah, atau 3 sampai 6 juta rupiah atau, terserahlah, pokoknya yang sesuai dengan kocek yang kita miliki. Yang perlu diperhatikan adalah, jangan berkata “Saya mau yang harganya satu juta lima ratus ribu tiga puluh dua puluh tujuh ribu empat ratus juta puluh milyar rupiah” Jelas tidak ada yang seperti itu.

Spesifikasi dan Fitur
Setelah menetapkan harga, kita bisa mulai menyeleksi smartphone yang sesuai denganrange harga yang telah kita tentukan untuk kemudian membandingkan spesifikasi dan fitur yang dimiliki. Sesuaikan dengan karakter anda, apakah anda orang yang suka bermain game? Fotografi? Multimedia?

Desain
Kalau anda ingin tampil trendy, tentu desain menempati ruang tersendiri di hati anda. Tapi tetap saja, masalah desain adalah masalah selera, pertimbangkan dimensi ponsel yang nyaman anda genggam, jenis material yang dipakai, warna dan sebagainya. Jangan ragu memilih desain yang kita sukai, bahkan kalau teman kita bilang “Lebih mirip kentang dari pada ponsel”, jangan pedulikan, kita adalah orang yang akan paling sering melihat, menyentuh dan meraba-raba kentang ponsel kita, mengapa harus mendengar kata-kata orang lain? Bebaskan diri, ikuti intuisi.

Reputasi
Lihatlah review dari media, seperti majalah, atau situs/blog yang membahas smartphone yang anda idamkan, kemudian lihat juga review para pengguna yang telah menggunakan ponsel pintar pilihan anda, review pengguna penting untuk mengetahui kendala atau keasyikan yang mungkin dialami ketika menggunakan perangkat tersebut, anda bisa melihatnya di portal-portal.

Paket Penjualan
Perhatikanlah paket penjualan yang disertakan, misal, apakah dalam paket penjualan sudah termasuk kabel data? headset? memori eksternal?dan aplikasi apa saja yang di bundling?

Dukungan Purna Jual
Perhatikan baik-baik garansi yang diberikan, apakah garansi resmi? Berapa lama masa berlaku garansinya? Termasuk suku cadang atau hanya servis? Lihat juga lokasi service center, apakah tersedia di kota anda? Kalau anda sering bepergian, liat juga lokasi yang tersebar di Indonesia atau di luar negeri, apakah tersedia? Beberapa penjual memberikan atau menawarkan asuransi (bedakan asuransi dengan garansi) sehingga anda juga perlu memperhatikan ketentuan asuransi yang diberikan, serta kemudahan klaim asuransinya.

Transaksi Pembelian
Pilihlah penjual yang terpercaya, lihat reputasi penjual, rujukan dari teman adalah poin plus, perhatikan juga ketentuan pembelian dengan seksama, bila membeli online, perhatikan mekanisme pengiriman yang dilakukan oleh penjual, apakah cukup aman? Berhat-hatilah dengan penjual yang menjual dengan embel-embel blackmarket, bisa jadi anda adalah calon korban tindakan asusila penipuan. Bila anda membeli ponsel second, periksa baik-baik kondisi ponsel tersebut, apakah ada kecacatan yang mengganggu? bila anda termasuk awam, ajaklah teman anda yang mengerti seluk beluk ponsel.

D6325YCKXWNM