Aplikasi BBM For Windows PC Masih Sekedar Konsep

Segudang konsep nampaknya memang telah disiapkan oleh perusahaan ponsel pintar BlackBerry (dahulu RIM) ini, sebelumnya konsep Layanan Messenger andalan Blackberry akan hadir di beberapa platform seperti Android dan iOS dan kini tinggal menunggu hari peluncuran Aplikasi BBM for Android yang sempat tertunda karena kesalahan teknis.

Kini BlackBerry kembali memunculkan Aplikasi BBM For PC yang telah didemonstrasikan di website resminya. Nantinya Aplikasi ini bakal berjalan di Notebook, PC yang berbasis Windows. Hal ini sebenarnya telah tercium jauh-jauh hari, para pengamat pun juga telah menyakini layanan pesan instan andalan BlackBerry tersebut juga bakal mendarat di Windows setelah Android dan iOS.
Aplikasi BBM For Windows PC Masih Sekedar Konsep
Aplikasi BBM For Windows PC

Pihak BlackBerry pun akhirnya turut bicara seputar isu tersebut, Christ Smith selaku VP Handheld Application Platforms BlackBerry mengatakan bahwasanya "Tujuan BlackBerry mendemoka Aplikasi BBM di PC merupakan sebuah pecitraan semata seputar BB 10 yang memiliki kemampuan interaktif serta mumpuni terhadap perangkat lain".

Christ juga menuturkan perangkat BB 10 memiliki kemampuan untuk dapat berinteraksi dengan berbagai perangkat lain seperti automation, jadi tak hanya terpatok pada perangkat PC semata.

Sebagai informasi, sistem QNX yang merupakan dasar dari BlackBerry 10 merupakan sebuah sistem yang banyak digunakan dalam berbagai perangkat industri seperti peralatan rumah sakit, transportasi massal seperti kereta api cepat, hingga industri manufakturing.

Demikian Informasi dari Info Gadget seputar Aplikasi BBM For Windows PC, Semoga Bermanfaat