Spesifikasi Harga HTC Harmony, Smartphone WP Terbaru

Review Spesifikasi Harga HTC Harmony, Ponsel pintar Windows Phone Terbaru dengan cita rasa HTC One. Rumor mengenai kehadiran perangkat ponsel pintar terbaru dengan OS Windows Phone besutan Vendor asal Taiwan tersebut akhirnya terjawab.

HTC Harmony demikianlah nama yang diberikan oleh HTC mobile terhadap Smartphone terbarunya dengan menggunakan Windows Phone. Mengenai spesifikasi dan penampakan, saat ini telah banyak beredar berupa bocoran spesifikasi serta tampilan muka dari si ponsel.

Berdasarkan pengamatan dan informasi yang beredar, HTC Harmony kabarnya akan hadir kembar seperti pendahulunya yakni HTC One. Ya seperti yang kita ketahui Smartphone Android HTC One memang tengah menjadi tumpuan utama dari kelas High End untuk Vendor asal Taiwan tersebut dan kini HTC One akan hadir kembali namun dengan sistem operasi yang berbeda dan tentunya dengan nama yang berbeda pula.
Spesifikasi Harga HTC Harmony, Smartphone WP Terbaru
Penampakan HTC Harmony, Smartphone WP Terbaru

Desain
Dawali dari sisi desain dan layar, HTC Harmony kabarnya akan hadir dengan Layar Full HD serta bentang layar 4,7 inci. Teknologi layar Super LCD 3 glass capacitive touchscreen juga disematkan untuk lebih melengkapi kenyamana pengguna terlebih layar tersebut memiliki resolusi yang cukup mumpuni yakni 1080 x 1920 serta kerapatan mencapai 468 ppi. Mengenai bentuk desainya seperti yang telah dicuplik diawal, desain bentuk dari si ponsel WP ini hadir sebagai kembaran HTC One dan secara otomatis bakal sama dengan ponsel tersebut.

Fitur dan Multimedia
Beranjak ke sisi fitur multimedia, tak hanya di sisi desain saja kesamaan ponsel ini namun juga merambah ke fitur multimedia seperti kamera. Ya HTC Harmony kabarnya juga dibekali dengan lensa kamera yang memiliki resolusi 4 Ultra Pixel yang digadang-gadang memiliki kualitas gambar jauh lebih baik meskipun dengan objek yang kurang pencahayaan sekalipun. Untuk fitur yang lain HTC Harmony juga dipersenjatai dengan teknologi audio yang didukung Beats Audio. Selain itu, speaker pada handset terbarunya ini juga akan dilengkapi dengan teknologi BoomSound, sehingga kualitas suara yang akan dihasilkannya bisa lebih hebat.

Performa
HTC Harmony kabarnya menghadirkan spesifikasi premium, yang disebutkan akan bisa menyaingismartphone Android sekelas Galaxy S4 atau sekelasnya. Gadget ini akan dibekali dengan prosesorquad-core dari Qualcomm jenis Snapdragon 600, sama seperti yang dipasang pada HTC One. Tapi, graphics card yang digunakannya sama sekali belum diketahui hingga saat ini.

Sedangkan sistem operasi Windows 8 yang digunakannya telah mendapatkan update terbaru GDR3 dari Microsoft. Dengan teknologi tersebut, memungkinkan Windows phone ini menggunakan layar Full HD dengan hasil gambar yang maksimal. Update GDR3 ini kabarnya juga akan tersedia pada phablet terbaru dari Nokia, yaitu Lumia 1520, yang juga masih belum resmi diluncurkan.

Terlebih dengan kombinasi RAM berkapasitas 2GB, dengan dukungan memori internal berkapasitas 32GB yang semakin membuat gahar si ponsel. Sedangkan untuk slot memori eksternal, belum diketahui apakah akan disediakan HTC atau tidak. Jika melihat HTC One, slot untuk kartu memori tambahan ini tidak tersedia, sehingga perangkat tersebut hanya mengandalkan memori internal saja. Jadi untuk para pengguna tak perlu cemas untuk menikmati beragam Aplikasi karena memiliki space yang besar serta RAM yang mumpuni.

Konektivitas
Pada smartphone HTC One, terdapat perangkat WiFi, Bluetooth, NFC (Near Field Communication), GPS, infrared port, dan slot USB 2.0 untuk mendukung sektor konektifitasnya. Selain itu, gadget tersebut juga bisa mendapatkan jaringan GPRS dan EDGE, serta 3G hingga 4G. Tapi, untuk HTC Harmony ini, sama sekali belum ada bocoran mengenai dukungan untuk koneksinya.

Baterai
Jenis baterai yang digunakannya juga memiliki daya 2300 mAh. Hasilnya, HTC Harmony ini dipastikan akan bisa bertahan selam tujuh hingga 11 jam pada pemakaian standar.

Harga HTC Harmony
Karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak HTC mengenai Windows phone terbarunya ini, soal harganya juga belum bisa dipastikan. Tapi yang jelas, gadget ini akan hadir untuk segmen high-end, sama dengan HTC One yang memang dijual dengan harga yang tidak murah. Dengan juga melihat bocoran spesifikasi yang diusungnya, kemungkinan besar harga HTC Harmony ini juga akan berada di atas Rp 5 jutaan.

Demikian Informasi dari Info Gadget seputar Spesifkasi Harga HTC Harmony, Semoga Bermanfaat