Harga Galaxy S III Di Indonesia Capai Rp 6,9 Juta


Produk Gadget seperti Samsung Galaxy S III telah mulai masuk dan merajai pasar Indonesia, antusiasme para pecinta gadget langsung melirik produk Samsung yang terbaru yaitu Samsung Galxy S III.

Jakarta - Samsung memang belum mengungkap secara resmi soal Harga Galaxy S III di Indonesia. Namun dari bocoran yang didapat, harga ponsel berperforma gahar itu bakal dibanderol di angka Rp 6,999 juta.
"Harganya Rp 7 juta, ya memang sih kurang Rp 1.000 alias Rp 6,999 juta," tukas sumber detikINET yang dekat dengan kalangan distributor.

Adapun tanggal penjualan perdana Galaxy S III di Indonesia akan dilakukan pada tanggal 2 Juni mendatang. Ada empat kota yang akan dijadikan basis penjualan, yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya. Masing-masing kota akan memperoleh kuota 1.500 unit.

Samsung sendiri, Selasa (22/5/2012) kemarin, telah meluncurkan secara resmi Galaxy S III kepada media di Indonesia. Hanya saja dalam kesempatan tersebut, vendor asal Korea Selatan ini masih enggan mengungkap harga jual ponsel quadcore ini.

"Soal harga kami belum bisa tetapkan, tapi yang pasti akan berada di bawah Rp 7 juta," kata Alven, Head of Samsung Mobile Marketing, kemarin.
Menurut Alven, proses penetapan harga memang tidaklah mudah. Terlebih lagi Galaxy S III merupakan ponsel Android terbaru yang punya cukup banyak peminat.

"Kami harus mempertimbangkan beberapa hal, dan sampai saat ini kami masih menunggu approval untuk harga," tambah Alven.
Tentu saja, penetapan harga jual ini akan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi Galaxy S III. Sebab sang pesaing -- yakni HTC One X yang juga berlabel ponsel quadcore -- mengusung harga Rp 6,599 juta.

Artinya, jika nantinya Galaxy S III dipatok di harga yang terlalu mahal, pastinya ini akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon konsumen.

Galaxy S III merupakan salah satu ponsel yang dinanti di 2012. Perangkat ini mengusung layar sentuh dengan lebar 4,8 inch HD Super AMOLED 1280 X 720 pixel, kamera 8 MP, RAM 1 GB serta sistem operasi Android 4.0. Ponsel dengan baterai berkapasitas 2100 mAh ini mengusung konektivitas 4G LTE.

Untuk dapur pacunya, Samsung menggunakan prosesor quadcore Exynos 1,4 Ghz. Ponsel dengan balutan warna putih dan biru ini agak lebih tebal (8,6 mm) dan lebih berat (133 gram) jika dibandingkan dengan Galaxy S II.

Comments