Google Lebih Canggih Dibanding Siri

Info Gadget – Seputar Gadger Terbaru, Gadget Tercanggih. Google Lebih Canggih Dibanding Siri. Duel Sengit Google Search Vs Siri masih terus berlanjut. Kini para pakar melakukan kajian terhadap 2 asisten digital canggih itu, tujuannya tidak lain adalah untuk menentukan satu asisten digital tercanggih dan yag layak berdapa dalam Android Jelly Bean.

Amerika Serikat - Sebuah penelitian dilakukan untuk menguji seberapa canggih asisten digital Siri bekerja. Tak tanggung-tanggung, aplikasi tersebut dihujani 800 pertanyaan yang diucapkan di luar ruangan dan di dalam.

Siri digandangkan Apple dapat menjadi asisten digital para penggunanya. Meski masih dalam masa beta, namun aplikasi tersebut dijadikan sebagai daya tarik para calon pemilik iPhone 4S.

Nah, untuk menguji seberapa canggih aplikasi tersebut, sebuah lembaga riset bernama Piper Jaffray menguji kemampuan Siri dan asisten digital milik Google yang terdapat pada Android Jelly Bean.

Seperti dikutip detikINET dari digital trends, Senin (2/7/2012), Siri hanya mengerti sekitar 83% dari 400 pertanyaan yang diajukan di ruang terbuka, dan 89% dari 400 pertanyaan di dalam ruangan.

Sementara itu tingkat akurasi Siri saat menjawab pertanyaan penggunanya hanya berkisar 62% di dalam, dan 68% di jalan umum. Sementara asisten digital besutan Google berhasil mengerti seluruh pertanyaan dengan tingkat akurasi sebesar 86%.

"Untuk menjadi mesin pencari di ponsel Siri harus lebih baik atau paling tidak sesuai dengan akurasi Google," kata Gene Munster, analis dari Piper Jaffray.

Saat ini Siri memang tengah mendapat pesaing ketat dari Google, bahkan video yang membandingkan kecanggihan keduanya pun sempat diunggah di situs YouTube beberapa waktu lalu.

Sekian Info Gadget Seputar Google Search Lebih Canggih Dibanding Siri, Semoga Bermanfaat.

Comments