Tips Aman Bermain Instagram

Info Gadget – Tips Aman Bermain Instagram. Instagram kini tengah menjadi maghnet bagi para pecinta sosial media untuk menunjukkan kreasi kreasinya berupa foto yang diunggah melalui layanan milik Facebook ini.

Namun kejahatan kejatahan di dunia maya memang tak dapat dipungkiri adanya. Banyak sekali yang telah menjadi korban akibat kurang telitinya para pengguna dalam menggunakan layanan di dunia maya seperti instagram yang baru baru ini digegerkan dengan adanya korban scam.

Tips Trik Instagram

Nah untuk menghindari itu semua, Info Gadget mempunyai Tips, yaitu Tips Aman Bermain Instagram dari Symantec Intelligence Report yang dikutip dari DetikInet, berikut tipsnya: 
  1. Atur akun Anda menjadi Private. Dengan cara ini Anda dapat mengontrol siapa yang memfollow Anda dan siapa yang tidak.
  2. Tidak mem-follow sembarang follower. Jika Anda mencurigai akun tersebut tidak nyata, abaikan saja.
  3. Tidak mengklik URL yang dipendekkan kecuali Anda tahu akan mengarah ke mana.
  4. Opsional: Tidak mem-follow atau menerima follower tanpa foto. Pengecualian untuk peraturan ini adalah jika Anda mengenal orang tersebut. Beberapa orang suka melihat foto, namun tidak suka menampilkannya.
  5. Terakhir, laporkan setiap akun atau komentar yang mencurigakan ke Instagram dan ikuti pedoman Privacy & Safety mereka.

Ya, penjahat cyber memang memiliki banyak akal bulus untuk mengelabui pengguna. Namun Saat beroperasi di Instagram, beberapa pelaku memiliki kesamaan modus:

-. Mereka seluruhnya 'wanita' dengan gambar profil yang menarik-. Tidak ada satupun dari mereka yang memposting foto.
-. Bio profil mereka mencakup quote, diikuti oleh sebuah URL yang dipendekkan.

Jadi, hati-hatilah!

Ayo Simak Harga BlackBerry Terbaru, Biar gak ketinggalan informasi.

Demikian Info Gadget Seputar Tips Aman Bermain Instagram, Semoga Bermanfaat.