Tim Inspira Indonesia Juarai BlackBerry Jamhack 2012


Info Gadget – Tim Inspira Indonesia Juarai BlackBerry Jamhack 2012. Developer asal Indonesia berhasil meraih juara dalam Ajank pembuatan aplikasi Blackberry yang bertema BlackBerry Jamhack 2012 untuk wilayah Asia yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.
Tim Inspira Indonesia Juarai BlackBerry Jamhack 2012

Tim yang dipimpin oleh pemuda bernama Vincentius Putra ini menang dengan aplikasi bernama Soccer Ticker. Mereka pun diganjar hadiah uang tunai USD 10 ribu dan perjalanan gratis menghadiri peluncuran global BlackBerry 10 di New York.

"Pada dasarnya Soccer Ticker adalah aplikasi di mana Anda bisa selalu update pertandingan bola yang disukai, minute per minute dan menjelaskan situasi yang terjadi di lapangan. Di samping itu, pengguna juga bisa chatting dengan penonton yang lain," kata Vincent.

Tim Inspira yang dipimpin Vincent awalnya menang dalam lomba aplikasi BlackBerry 10 di Jakarta yang diikuti oleh sekitar 20 developer. Kemudian dikirim ke Bangkok dan menang lagi sehingga juara regional Asia.

Mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan dari berbagai negara. Menempati posisi runner up adalah aplikasi Hive dari tim asal Australia dan juara ketiga aplikasi bernama Lifebox 360 dari tim asal Vietnam.

Nantinya, aplikasi Soccer Ticker akan tersedia di toko aplikasi BlackBerry World menjelang peluncuran handset BlackBerry 10. Dan berhak untuk dipromosikan selama dua bulan.

"Aplikasi ini unik karena saya melihat yang lain belum ada yang seperti ini. Di Livescore misalnya tidak ada fitur sosial untuk chatting," kata Vincent.

Dengan fitur chatting, pengguna bisa langsung melakukan komentar jalannya pertandingan dengan penonton lain secara real time. Juga terdapat fitur lain seperti jadwal pertandingan bola lengkap, klasemen dan sebagainya.

Vincent sendiri bersama timnya memang serius menggarap berbagai aplikasi di perusahaan start upbernama Inspira Solusi. Pemuda berusia 20 tahun ini sempat menempuh pendidikan dan tinggal di Amerika Serikat selama 9 tahun.

Untuk model bisnisnya, rencananya aplikasi Soccer Ticker akan ada yang berbayar dan gratis. Yang berbayar fasilitasnya lebih lengkap, misalnya tersedia semua update pertandingan bola. Sedangkan yang gratisan mungkin dibatasi.

Ayo Simak Harga BlackBerry Terbaru, Biar gak ketinggalan informasi.