Sony Xperia Z Ultra, Smartphone Full HD Tertipis Di Dunia

Sony akhirnya dikabarkan resmi meluncurkan phablet andalannya Sony Xperia Z Ultra yang lebih dikenal sebagai Smartphone Full HD Tertipis Di Dunia. Ya penantian panjang memang telah berakhir setelah Sony mengumumkan peluncuran Rabu, 26/06/2013.

Sony Xperia Z Ultra akan menjadi ponsel andalan terbaru bagi Sony dan merupakan tandingan yang kuat bagi vendor ponsel lain. Bagaimana tidak dari segi besaran saja ponsel ini sudah menjadi ponsel terbesar dengan ukuran bentang layar yang lumayan lebar.

Berangkat dari desain body, Smartphone berkelas ini menggunakan bentang layar yang berukuran 6,44 inch yang membuatnya masuk dalam kategori phablet, perangkat ini juga dibekali prosesor berkinerja tinggi snapdragon 800. Xperia Z Ultra memiliki layar sentuh Full HD 6,4 inch dengan triluminos display yang unik. Teknologi ini diklaim dapat menciptakan palet yang lebih luas akan warna alami yang kaya berkat keahlian Bravia TV dari Sony. Dengan ketebalan bodi 6,5 mm dan bobot 212 gram, SpecTRAX dari Strategy Analystic mendaulat Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan layar Full HD.
Sony Xperia Z Ultra, Smartphone Full HD Tertipis Di Dunia
Sony Xperia Z Ultra

Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra

Beralih ke dapur pacu, Sony Xperia Z Ultra ditopang dengan prosesor Snapdragon 800 dengan kecepatan mencapai 2,2 GHz (woow fantastis) pengolah grafis Adreno 330, memori internal 16 GB, slot micro SD, serta Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Sayangnya pada sektor kamera, Sony hanya membekalinya dengan kemampuan 8 MP (belakang) dan 2 MP (depan). Terlebih, Sony bahkan meniadakan flash LED. 

Untungnya, berkat sensor Exmor-RS yang dimilikinya, kamera Xperia Z Ultra mampu merekam video pada resolusi full HD (1080p) dan dukungan HDR baik saat mengambil foto maupun merekam video.