20 September BBM Android dan iOS Hadir di Indonesia

Rumor seputar kehadiran BBM For Android dan BBM For iOS yang segera hadir tak terkecuali di tanah air - Info Gadget. Setelah berulang kali mengalami kemunduran dalam launching, kini kabar baikpun berhembus seiring penantian para pecinta Android.

Pasalnya BlackBerry kini telah memastikan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android maupun iPhone akan ikut diluncurkan di Indonesia pada September 2013 ini. Namun sangat disayangkan mengenai kapan tanggal tepatnya belum ada konfirmasi resmi namun yang pasti september ini siap diluncurkan.

Menurut rumor yang beredar, BBM for Android siap duluncurkan tanggal 20 September nanti. Hal ini diperkuat dengan pernyataan para penggiat android yang mendapatkan sinyal serta undangan dalam launch BBM Android dan iOS.

BlackBerry juga tak mau memastikan apakah peluncurannya 20 September di Indonesia, atau sekaligus dalam acara BlackBerry Jam Asia untuk para developer aplikasi yang digelar di Hong Kong, 27 September mendatang.

"Pastinya akan di bulan (September) ini juga. Tapi untuk tanggalnya harus bersabar sedikit lagi," kata Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia kepada detikINET lewat pesan instan, Rabu (11/9/2013).

BlackBerry sendiri telah mengirimkan aplikasi BBM ini di Google PlayStore dan Apple AppStore beberapa minggu yang lalu untuk diverifikasi. Kabar ini juga memastikan bahwa waktu peluncurannya memang tak lama lagi.

Selain itu, vndor asal Kanada ini juga telah mengundang sejumlah developer maupun para pegiat Android dan iOS untuk menjajalnya secara terbatas. Namun sayangnya, BlackBerry masih enggan untuk membeberkannya secara luas ke publik sebelum diumumkan secara resmi.