Fitur Baru BBM Android dan iOS

Info Gadget - Fitur Baru BBM Android dan iOS. BlackBerry Messenger for Android dan iOS memang belum lama mengguncang jagat, ya diumurnya yang setahun Aplikasi BBM ini memang menunjukkan tajinya bahkan belum lama ini piha Blackberry bakal menambah fitur terbarunya yang membuat para pengguna lebih nyaman lagi.

Diawal tahun 2014 ini BlackBerry telah siap menawarkan beberapa fitur yang tetunya sangat memanjakan para pengguna salah satunya adalah BBM Voice. Hal ini memang telah disiapkan jauh-jauh hari untuk dapat menarik konsumen dari persaingan layanan messaging yang semakin panas. Penasaran apa saja fitur yang siap disisipkan kedalam BBM Android dan iOS, simak selengkapnya:

Fitur Baru BBM Android dan iOS

BBM Voice
Fitur terbaru pertama yang akan hadir di BBM Android & iOS adalah BBM Voice, ya fitur ini memang sejatinya bukanlah fitur baru di blackberry messenger namun untuk sistem operasi seperti android dan iOS, fitur ini merupakan fitur baru yang semakin menggoda banyak pengguna.

Nantinya BBM Android & iOS dapat melakukan panggilan gratis ke sesama penggunanya dengan syarat koneksi jaringan data. Jadi, nantinya pengguna BBM untuk iOS dan Android dapat melakukan 'halo-halo' dengan para koleganya di daftar kontak BBM.
Fitur Baru BBM Android dan iOS
Fitur Baru BBM Android dan iOS

BBM Channels
Hampir semua fitur yang siap diluncurkan merupakan fitur fitur lawas yang telah ada di Blackberry Messenger mulanya, seperti BBM Channels. Ya fitur ini memang telah disematkan di layanan messaging asli ponsel BlackBerry. Dengan hadirnya BBM Channels para pengguna dapat mebuat suatu komunitas atau grup atau lebih mengenalkan branding kita ke konsumen.

Sekilas, BBM channels mirip dengan BBM group. Namun ia memiliki beberapa kelebihan dan fasilitas khusus. BBM channels juga ada yang bilang mirip dengan micro blogging, dimana pemilik channels dapat melontarkan suatu topik ataupun cerita yang bisa dikreasikan dengan gambar. Nah, setelah itu para anggota di channel tersebut dapat memberi komentar.
Akses Lebih Cepat
Layanan messaging andalan BlackBerry memang terkenal akan dellay nya, ya dengan hadirnya fitur baru ini pihaknya memastikan bahwa layanan messaging dari BlackBerry untuk Android maupun iOS tak akan lagi mengalami dellay.

Emoticon Baru
Emoticon merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan untuk mengungkapkan ekspresi pengguna. Nah, dalam update BBM nanti, BlackBerry menjanjikan emoticon-emoticon baru untuk mewakili perasaan Anda.

Tak tanggung-tanggung, total ada 100 emoticon yang disiapkan BlackBerry. Mulai dari ROTFL, epic fail, face palm, serious hug, hingga smiley-poo akan jadi emoticon baru BlackBerry.

Hungerford menyebut bahwa emoticon baru ini masih dalam tahap uji coba sebelum dilepas ke Android, iPhone dan BlackBerry 10 dalam beberapa waktu ke depan.

Demikian Informasi dari Info Gadget seputar Fitur Baru BBM Android dan iOS, Semoga Bermanfaat