4 Tips Menghemat Baterai Ponsel/Handphone Android

Info Gadget - kami ingin berbagi Tips nih, untuk anda yang direpotkan oleh ponsel yang baterai nya cepet lemah atau Drop. Baterai adalah sesuatu yang penting dari Handphone atau ponsel yang anda pakai, jantung si handphone ini banyak sekali yang lemah atau drop apa lagi pada smartPhone Gadget Yang anda pakai sekarang.

4 Tips Menghemat Baterai Ponsel/Handphone Android
Tips Menghemat Baterai Ponsel/Handphone Android

Ketika anda sedang asyik memainkan HP Android anda, dan tiba-tiba baterai anda habis apa yang anda rasakan? Marah? Jengkel? Atau bahkan galau? Semua itu pasti seketika anda rasakan, sampai sampai ada yang melempar smartPhone kesayangan… oohh ganas juga yaa???

Nah sekarang ini kami ingin berbagi tips agar anda yang galak dan galau lagi, Berdasarkan hasil uji yang kami lakukan, 4 cara menghemat baterai HP Android dibawah ini memang ampuh guna menjaga baterai ponsel pintar anda supaya dapat lebih bertahan lama apabila digunakan untuk kegiatan anda sehari-hari. Simak tips dibawah ini :

1. Kecerahan Pada layar SmartPhone

layar pada smartphone merupakan sektor atau bagian yang paling banyak menyedot sumber daya listrik pada baterai anda. Semakin besar ukuran layar sebuah smartphone, daya listrik yang dibutuhkan juga akan semakin besar.  Cara menyiasatinya agar baterai smartphone anda lebih awet, anda bisa mengatur tingkat pencahayaan atau kekontrasannya menjadi lebih redup.

2. Mematikan Koneksi jika tidak dipakai

Koneksi seperti WiFi, Bluetooth serta GPS apabila anda tidak membutuhkan, karena semua itu akan menghabiskan daya baterai dengan cepet, karena WiFi yang menghubung ke internet begitu pula Bluetooth dan GPS. Apabila anda tetap mengaktifkannya padahal tidak ada ketersediaan sinyal WiFi dan tidak sedang membutuhkan fungsi Bluetooth dan GPS, maka dapat dipastikan baterai pada HP Android anda akan terbuang sia-sia.

3. Pintar memilih Tampilan Wallpaper

Selain solusi diatas, wallpaper juga terpengaruh terhadap tingkat daya baterai, tingkat kekontrasan merupakan bagian yang perlu diperhatikan. Mengapa? Anda Penggunaan walllpaper yang berlebihan (terlalu animatif) pada smartphone yang anda miliki juga merupakan biang kerok atau masalah yang dapat mengakibatkan baterai smartphone anda mudah ngedrop, sebab wallpaper yang terlalu berlebihan sangat itu banyak membutuhkan daya listrik dari baterai smartphone anda. Oleh sebab itu, agar baterai smartphone tidak mudah habis, sebaiknya kita gunakan wallpaper yang standart saja.

4. Aplikasi dan Fitur Pada Smartphone

Mengapa demikian, Aplikasi dan Fitur juga penyebab smartphone anda cepet sekali mengalami pebghabisan daya listrik pada Baterai smartphone anda? Memang kita sadari smartphone yang beredar dipasaran sekarang sudah cangih dan memiliki banyak fitur atau aplikasi yang pantas diancungi Jempol, jika aplikasi dan fitur-fitur tersebut diaktifkan secara bersamaan, pasti baterai smartphone anda akan cepat habis. Solusinya adalah anda harus lebih bijak untuk memilih aplikasi dan fitur-fitur apa saja yang anda butuhkan, atau aplikasi dan fitur-fitur apa saja yang tidak anda butuhkan. Nah, jika sudah anda tentukan, sebaiknya segera anda matikan aplikasi dan fitur-fitur yang tidak anda perlukan tersebut.

Demikianlah 4 Tips Menghemat Baterai Ponsel/Handphone Android kesayangan anda, semoga tips diatas sedikit membantu anda untuk menghilangin kegalauan anda mengatasi ini. Jika anda ingin mengetahui informasi gadget terbaru lainnya, silahkan anda simak di Daftar Harga HP terbaru kami. 
Terimakasih