Kaveri, Prosesor APU Tercanggih AMD

Info Gadget - Kaveri, Prosesor APU Tercanggih AMD. Belum lama ini AMD merilis prosesor terbarunya yang diklaim menjadi prosesor tercanggih yang dibuat selama ini oleh AMD. Ajang CES 2014 tempat pengenalan pertama sekaligus promosi untuk lebih menekankan para konsumen mengenai prosesor terbarunya.

Kaveri merupakan nama dari prosesor yang diklaim menjadi prosesor tercanggih yang pernah dibuat oleh AMD. Ya prosesor inipun siap merayu dengan beraga fitur menarik yang menjadikannya sebagai prosesor tercanggih saat ini. Seperti yang diketahui Kaveri (Sandi untuk prosesor terbaru AMD) hadir dengan sokongan teknologi Heterogeneous System Architecture (HSA) yang memungkinkan CPU dan GPU untuk dapat saling berbagi beban pekerjaan. Berkat teknologi ini, secara parallel baik CPU maupun GPU mampu saling membantu beban kerja yang diterimanya.

Kaveri, Prosesor APU Tercanggih AMD
Lantas bagaimana dengan sektor grafisnya?

Berdasarkan data yang dihimpun dari InetDetik, dari sisi grafis prosesor ini menggunakan chip Radeon yang terbenam di dalamnya telah mengandalkan core berbasis teknologi Graphics Core next (GCN). Teknologi GCN sendiri sebelumnya hanya dapat ditemui pada kartu grafis AMD di kelas mid-to-high hingga high-end.

Berkat teknologi GCN, dikombinasikan dengan API (Application Programming Interface) AMD Mantle, kinerja chip grafis diklaim bakal jauh lebih optimal. Makin terasa saat menjalankan game yang juga telah dioptimalkan dengan AMD Mantle.

Dengan kombinasi tersebut AMD Kaveri disebut mampu menyodorkan kinerja hingga 856 Gflops. Tidak luput, AMD juga menyertakan fitur True Audio yang diklaim dapat membuat suara dalam game terasa makin hidup.

Kaveri hadir dalam 2 varian yakni lewat A10-7700K dan A10-7850K. Sebagai pengisi kasta tertinggi A10-7850K dibekali kecepatan clock 3,7 GHz hingga 4 GHz (dalam mode turbo). Pun begitu konsumsi daya yang digunakannya terbilang wajar dengan 95 watt.

Demikian Informasi dari Info Gadget seputar  Kaveri, Prosesor APU Tercanggih AMD, Semoga Bermanfaat