Cara Menggunakan Kuota Belajar Kemendikbud

SIGER TEKNO - Cara Menggunakan Kuota Belajar Kemendikbud. Kemendikbud Ristek memberi kontribusi berbentuk paket gratis untuk siswa dan mahasiswa di saat wabah. Berikut langkah memakainya.


Pemberian paket sendiri telah berjalan semenjak tahun kemarin, yaitu pada tahun 2020 lalu di mana telah diaplikasikannya WFH dan PJJ. Beberapa peserta didik dan tenaga pengajar juga tentu saja harus memahami langkah memakai paket belajar yang diberi, berikut beberapa langkahnya.


Saat sebelum ketahui beberapa langkah untuk memakai paket belajar ini, detikers harus juga ketahui beberapa persyaratan untuk dapat memperoleh kontribusi paket belajar. Diantaranya seperti berikut:


1. Peserta Didik pada PAUD dan Tingkatan Pengajaran Dasar dan Menengah

2. Pengajar pada PAUD dan Tingkatan Pengajaran Dasar dan Menengah

3. Mahasiswa

4. Dosen

Cara Menggunakan Kuota Belajar Kemendikbud


Cara Menggunakan Kuota Belajar Kemendikbud


Adapun perincian besarnya paket belajar yang hendak didapat ialah seperti berikut:


Yang menerima yang telah tercatat atau penuhi persyaratan di atas secara automatis akan terima kontribusi paket belajar.


Di mana nanti akan dikirim langsung ke nomor handphone penerima. Bila paket telah dikirim maka ada pemberitahuan lewat SMS atau pesan singkat yang memperlihatkan paket belajar telah aktif dan sampai berapakah lama periode aktifnya.


Paket kontribusi ini sendiri akan aktif secara automatis ke nomor handphone yang telah didaftarkan sebagai yang menerima kontribusi paket belajar. Sama dengan langkah pemakaian paket secara umum yang telah secara automatis aktif.


Paket Kemendikbud ini dapat digunakan untuk terhubung semua situs dan program, terkecuali yang dikunci olek Kominfo berkaitan program paket internet gratis Kemendikbud Ristek. Sosmed yang dikunci diantaranya Facebook, Instagram, Pinterest, Snackvideo, Snapchat.


Selanjutnya beberapa games yang dikunci diantaranya Garena Free Fire, Garena AOV, FIFA Mobile Football, Clash of Clans, Mobile Legends, PUBG, Roblox. Paket ini tidak dapat untuk terhubung program video seperti TikTok, Viu dan Netflix.


Comments