Tablet Nexus 7 Saingi Kindle Fire

Info Gadget – Kehadiran Tablet Nexus 7 Saingi Kindle Fire. Setelah sukses dengan peluncurannya, Google semakin menunjukkan persaingannya untuk menyaingin Kindle Fire milik Amazon dengan cara Google Gratiskan Ribuan Nexus 7.

Kehadiran tablet Google Nexus 7 ternyata bukan untuk menggerogoti iPad. Diakui oleh perusahaan pembuatnya, Asustek, tablet murah ini lebih diarahkan untuk 'membunuh' Kindle Fire punya Amazon yang sama-sama mengusung sistem operasi Android dari Google.

Asustek memang digandeng Google untuk membuat tablet pertamanya yang berukuran 7 inch. Tablet ini dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau, mulai USD199 atau sekitar Rp 2 juta.

"[Nexus 7] memang ditargetkan untuk [bersaing dengan] Kindle. Memang Kindle menggunakan Android, tapi mereka menciptakan layanannya sendiri," tukas salah satu pejabat di Asus yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Seperti diketahui, Kindle Fire yang juga dijual USD199 sempat mencuri perhatian. Karena selain murah, table ini memberikan akses ke konten Amazon seperti buku, musik dan video.

Memang sebelumnya, eksekutif Asustek sudah santer disebutkan akan menjadi mitra manufakturing untuk membuat tablet pertama yang dibenamkan sistem operasi Android 4.1 atau Jelly Bean tersebut.

Sebelum Asus, Google juga pernah menggandeng HTC dan Samsung untuk memproduksi smartphone-nya sendiri yang menggunakan brand 'Nexus'.

Tablet Nexus 7 ini memang telah lama dinantikan kehadirannya. Bukan karena harganya yang murah, namun juga melihat perangkat keras yang dibenamkan, juga sangat menunjang untuk performanya yang gahar.

Sekian Info Gadget seputar Tablet Nexus 7 Saingi Kindle Fire, Semoga Bermanfaat.

Comments