Daftar Aplikasi Mobile Chat Untuk PC

Daftar Aplikasi Mobile Chat Untuk PC Terbaik Terbaru dan Terpopuler - Info Gadget. Dijaman serba instan ini banyak sekali muncul hal-hal baru yang dapat membuat hal sulit menjadi mudah tak terkecuali dengan pekerjaan.

Kehadiran perangkat mobile seperti saat ini yang terus menerus membajiri pasar seakan membuat perangkat seperti PC tersingkir secara perlahan. Lengkapnya fitur serta kenyamanan saat penggunaan memang menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah perangkat. Tak terkecuali dengan fitur layanan pesan teks via mobile, ya fitur tersebut rupanya cukup menjadi alasan utama dimana para pengguna PC banyak beralih ke mobile salah satunya adalah kenyamanan dan fleksibilitas.
Daftar Aplikasi Mobile Chat Untuk PC
Daftar Aplikasi Mobile Chat Untuk PC

Hal tersebut memang diakui adanya, namun ada satu hal juga yang terlupakan bahwa sebagai besar pekerjaan kita habiskan untuk didepan layar PC. Nhah hal inilah yang kemudian memunculkan beragam Aplikasi seperti Mobile Chat yang mampu berjalan di PC, Notebook dsb.

Kini bagi anda yang memiliki waktu atau menghabiskan waktu dengan PC, Laptop, Netbook tak perlu khawatir karena anda juga tetap bisa menggunakan layanan chat di PC. Berikut beberapa Aplikasi Messenger yang telah mampu hadir di PC dan juga Mobile.

1. Viber
Platform yang didukung: Windows, OS X, iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Bada, Nokia. Viber mendukung semua platform yang ada saat ini. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk panggilan suara dan juga video. Berkirim pesan teks yang disertai dengan sticker juga sangat dimungkinkan. Keunikan dari aplikasi ini adalah pengguna harus menggunakan nomor telepon untuk menggunakannya. Nomor telepon ini nantinya akan berfungsi sebagai ID dari pengguna. Untuk menggunakan aplikasi ini di PC atau Mac, pengguna hanya perlu mengaktifkan fungsi tersebut dari perangkat mobile.

2. Hipchat
Platform yang didukung: Windows (beta), OS X, Linux (beta), iOS, Android. Aplikasi yang satu ini didesain untuk dunia pekerjaan. Aplikasi gratisnya mengizinkan pengguna untuk membuat ruangan chat hingga 5 orang, dengan biaya 2 dollar AS per pengguna tambahan. Selain chat group, pengguna juga dapat melakukan chat individual dengan pengguna lain. Ia dilengkapi kemampuan untuk berkirim dan berbagai file. Pun terdapat kemampuan untuk menonton video YouTube atau melihat tweet seseorang langsung dari aplikasi. Satu fitur yang membuat aplikasi itu sangat cocok untuk dunia pekerjaan adalah kemampuan enkripsi pesan 256-bit SSL.

3. Skype
Platform yang didukung: Windows, OS X, Linux, iOS, Android, Windows Phone, BlackBerr. Aplikasi ini merupakan pemain lama di dunia berkirim pesan teks dan juga VoIP. Ia memiliki kemampuan yang baik untuk panggilan video dan suara. Karena sudah beredar bertahun-tahun, bug dan juga masalah teknis lainnya yang ada di aplikasi ini tidaklah terlalu banyak. Skype diakuisisi oleh Microsoft pada akhir tahun 2011 silam. Microsoft akhirnya memutuskan untuk menutup layanan pengiriman pesan mereka, Windows Live, dan menggantikannya dengan Skype. Daftar kontak yang ada di Windows Live pun dimigrasi ke Skype.

4. Facebook Messenger
Platform yang didukung: Windows, iOS, Android, BlackBerry. Salah satu keuntungan dari menggunakan aplikasi ini adalah nyaris semua orang yang Anda kenal kemungkinan sudah menggunakannya. Pengguna bisa terus chatting dengan semua teman yang ada di daftar kontak di Facebook menggunakan aplikasi ini. Salah satu kekurangannya, Facebook Messenger masih belum hadir di sistem operasi Mac OS X. Ia juga dikabarkan sering crash atau hang.

5. Line
Platform yang didukung: Windows, OS X, iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Asha. Ia merupakan salah satu rising star di dunia aplikasi pengiriman pesan. Masih belum terlalu dikenal di dunia Barta, tetapi menjadi bintang di Asia. Jumlah unduhan aplikasi ini diklaim telah mencapai 200 juta. 

Fitur yang diberikan seperti panggilan suara, video, mengirim foto, game, dan sticker. Fitur terakhir yang disebutkan menjadi salah satu faktor mengapa aplikasi ini begitu digandrungi. Sticker buatan Line mampu hadir dengan karakter yang unik, lucu, dan imut.