LG G Pro Lite, Phablet Android Dual Core, Dual SIM

Review Spesifikasi Harga LG G Pro Lite, Phablet Android Dual Core Terbaru - Info Gadget. LG memang terus menggenjot ponsel-ponsel terbarunya untuk dapat merangsak naik guna bersaing dengan vendor ponsel lainnya.

Kali ini LG meluncurkan Phablet Android terbarunya yang diberinama LG G Pro Lite. Sejatinya phablet ini hadir menyasar segmen kelas menengah, dikarena spesifikasi performanya yang masih belum cukup untuk dikatakan kelas high end.

Desain
Phablet LG G Pro Lite hadir dengan bentang layar yang standar yakni 5.5 inch dengan resolusi layar mencapai qHD (960 x 540 piksel) dan dukungan teknologi layar IPS. Dengan resolusi tersebut daya kepadatan yang dihasilkan oleh layarpun dirasa juga masih belum maksimal, pasalnya phablet ini hanya menghasilkan kepadatan layar sebesar 200 ppi. Meskipun demikian disisi kualitas warna dan tingkat kecerahan, phablet android ini dirasa masih cukup bisa untuk diandalkan.

Fitur Multimedia
Banyak fitur bawaan dari ponsel pintar jumbo ini yang menarik, salah satunya adalah Qslide. Fitur bawaan yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggunanya sekaligus sangat memudahkan dalam pengoperasian. Dengan hadirnya fitur Qslide para pengguna dapat membuka 3 apps atau aplikasi secara bersamaan dan ditampilkan secara bersamaan. Mengenai fitur dukungannya seperti pengaturan tingkat transparasi di tiap aplikasi Qslide. Namun ada satu hal yang perlu diketahui, fitur ini hanya dapat digunakan di beberapa aplikasi bawaan saja seperti video, internet, memo, calender, serta calculator.

Untuk sisi multimedia, Phablet LG G Pro Lite dibekali dengan dua kamera dengan resolusi 8 MP dan 1,9 MP untuk second kamera. Fitur pendukung seperti LED Flash tak ketinggalan turut memaksimalkan si lens.
spesifikasi Harga LG G Pro Lite, Phablet Android Dual Core, Dual SIM
LG G Pro Lite, Phablet Android Dual Core, Dual SIM

Performa
Berbicara masalah performa, seperti yang telah diperbincangkan diawal tadi bahwasanya ponsel jumbo ini menyasar segmen menengah, jadi secara otomatis performa juga masih kelas menengah. Seperti yang diketahui LG G Pro Lite digeber dengan dapur pacu dari MediaTek MT6577 dual-core 1.0 GHz, GPU PowerVR SGX531 yang dikombinasikan dengan RAM 1GB.

Spesifikasi LG G Pro Lite

  • Layar 5,5 inci resolusi qHD (960 x 540 piksel).
  • MediaTek MT6577 dual-core 1.0 GHz, GPU PowerVR SGX531.
  • koneksi 7.2 Mbps HSDPA.
  • Kamera 8MP , kamera depan 1,9MP
  • Dual Speaker
  • RAM 1 GB dan penyimpan internal 8GB yang bisa ditambah lewat kartu microSD
  • Android Jelly Bean 4.1.2.
  • Dual SIM GSM Quadband 850 / 900 / 1800 / 1900
  • HSDPA, GPRS, EDGE
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth 3.0
  • Micro USB
Mengenai urusan banderol harga berdasarkan informasi yang beredar Phablet Android LG G Pro Lite dibanderol dikisaran Rp 3,8 Juta. Memang cukup mencengangkan harganya terlebih jika dibandingkan dengan performanya. Namun sekali lagi semua kembali ke konsumen ^_^.