Apakah Aplikasi Android di Blackberry Aman, Atau Sebaliknya

Info Gadget – Blackberry kini mencoba aplikasi android di Ponsel nya, akan tetapi seperti kita ketahui aplikasi Android terkadang banyak disisipkan Virus yang akan membahayakan ponsel anda. Tidak hanya dari sumber sumber yang lain, dai Google Play pun sering kecolongan mendapat Virus yang serupa. Di OS BlackBerry 10 versi 10.2.1 nanti pengguna dapat mengambil file APK dan membenamkan di ponsel BlackBerry secara bebas.
 
Apakah Aplikasi Android di Blackberry Aman, Atau Sebaliknya
Apakah Aplikasi Android di Blackberry Aman, Atau Sebaliknya
Salah satu pihak blackberry angkat bicara, Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, mengatakan bahwa “Setelah di-download, file APK perlu diinstal. Sebelum diinstal biasanya akan ditanya kembali apakah pengguna benar-benar ingin menginstalnya karena ini source dari luar. Itu salah satu perlindungan dari kami, namun memang jadi tanggung jawab user untuk memilahnya,” saat sneak peak OS BB 10.2.1, di Lot 28.

Selain itu Ardo mengatakan tak akan mudah bagi virus untuk memastikan lapisan keamanan dari sistem operasi BlackBerry 10. Apalagi, dia juga menjamin QNX yang berada di belakang BlackBerry 10 tak mudah untuk ditembus.

Memang di blackberry 10 ini memiliki jalan yang lebih lapang ke aplikasi berbasis Android agar bisa dibenamkan dengan handset BlackBerry 10 dengan mudah. Akan tetapi tidak menutup Kemungkinan semua itu aman dan tak membahayakan Ponsel tersebut.

Demikian Laporan dari salah satu pihak blackberry, tunggu terus informasi mengenai Aplikasi Android pada ponsel blackberry anda. Semoga Bermanfaat